•  

    Kontak Kami

    (024) 3546469 - 3546607

  •  

    Jam Pelayanan

    Mon - Fri 07.00 - 16.00

Safari Gemarikan di Desa Tumiyang Kabupaten Banyumas

BANYUMAS - Dalam rangka meningkatkan angka konsumsi ikan di Kabupaten Banyumas yang masih rendah (13,56 kg/kap/tahun) dibandingkan dengan pola pangan harapan yaitu 31,4 kg/kap/tahun maka Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah melalui anggaran APBD Dikmas Tahun 2015 melaksanakan kegiatan Safari Gemar Makan Ikan (Gemarikan) di Desa Tumiyang Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas pada hari Rabu tanggal 25 Maret 2015. Acara ini dilaksanakan sebagai rangkaian acara Hari Jadi Kapubaten Banyumas ke 443.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dan Ir. Lalu M. Syafriadi, MM selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah diawali dengan penebaran ikan di Sungai Serayu sebanyak 25.000 ekor ikan ukuran 5-7 cm (terdiri dari 12.500 ekor Ikan Nila dan 12.500 ekor Ikan Tawes), sosialisasi tentang manfaat gemar makan ikan oleh Hj. Erna Sulistyowati Achmad Husein selaku Ketua Forikan Kabupaten Banyumas, dongeng untuk anak yang disampaikan oleh Kak Imung dari Asosiasi Pendongeng Jawa Tengah dan terakhir adalah pemberian paket untuk 200 (dua ratus) anak dari SDN Tumiyang, SDN Gambarsari dan SDN Mandiransan. Paket untuk siswa siswi SDN ini berisi tas sekolah, buku, bollpoint, gantungan kunci, leaflet, bandeng steam, krupuk udang, snak dan makan siang dengan menu ikan lele.
Akhirnya melalui rangkaian acara tersebut diharapkan masyarakat Kabupaten Banyumas pada khususnya tertarik untuk mengkonsumsi ikan sehingga angka konsumsi ikan kabupaten ini meningkat.